Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro

ABAD KEJAYAAN KENAKALAN REMAJA

22 Desember 2015
04:49:20 WIB

Perkenalkan nama saya ismail arifin. Saya biasa di panggil mail sebut saja ismail bin mail si ayam goreng dan saya biasa dipanggil Ipin sebut saja ipin si upin-ipin.tapi untungnya saya tidak jualan ayam goreng dan untungya lagi saya tidak memiliki kembaran (-_-) bayangkan jika itu terjadi nak macem film kartun saje upin-ipin. Banyak orang yang menganggap klo saya ini orangnya sok-sok’an #:D emang iya sih.

 

waktu itu saya masih duduk di bangku SMAN 2 METRO kelas sepuluh tepatnya di 10 IPS 4 yang biasa orang bilang,ini adalah kelas buangan dan kelas terspesial karna paling ujung {-_-}’ (:v ciee kelas buangan) . sebelum masuk kelas ini saya sama sekali belum kenal dengan orang-orang dikelas kecuali saya memiliki teman di kelas IPA. Jadi klo pas jam istirahat saya bermain sama anak IPA bukan IPS (:v ciee si penghianat). Tapi,dengan seiring berjalannya waktu kelas ini memiliki slogan :

 

10 IPS 4

“we are not the best but we are speciall”

 

 

Isi Cerita

 

      Dahulu kala,waktu itu saya merupakan salah satu anggota korban film Crowszero *GPS* (Genjer Perfect Smanda) yang isinya para bandit-bandit siswa nakal kira-kira 30 orang. (-_-“) masih kira-kira soalnya nga pernah ngitung#

Anggota GPS tidak semuanya adalah siswa nakal bahkan ada yang dulunya baik menjadi nakal hanya gara-gara terkena hasutan teman.

Setiap “jam istirahat,jam upacara dan hari sabtu” cara kami untuk menjalin hubungan kebersamaan-loyalitas dan solidaritas dengan titik temu di bude.

{bude adalah kantin luar sekolah}

Setiap pusing,galau,bete,frustasi akan tugas banyak.ya,ini kerjaan kami bolos pelajaran dari kelas pindah ke bude bahkan ngisi absen ke tempat bude.

{bude is the best :D haha}

singkat cerita : Dikarenakan saya bosan keluar sekolah sendirian,akhirnya saya mengajak teman kelas untuk istirahat ke tempat bude (biasalah biar ada yang ngimbang susah senang bersama :D haha) saya ngajak teman tidak asal milih intinya siswa yang nakal.

Kejadian Exstrem

Part.1

Hari Senin,pkl 07:15 .

        Dimana kamu mau tidak mau harus mengikuti upacara bendera. Tapi,hal itu berbeda dengan kami para anggota GPS hasut sana hasut sini setan mencari kawan dengan beribu-ribu cara alasan demi ke tempat bude.

Dari yang awal lupa membawa topi,dasi,siswa terlambat,bet seragam tidak lengkap -_-‘ bahkan ada yang hanya ikut-ikutan (yah,imannya kalah dong dengan gangguan setan). Didalam ruangan itu penuh dengan aktivitas siswa dari yang makan,minum,---dll. Ada yang saling shering pengalaman,cerita dan cinta.

{candatawa bersama}

Singkat cerita :

Dikarenakan keseringan ke bude saat upacara bendera, gurupun mulai curiga,mencoba memeriksa dan menghampiri ke bude.

waktu itu kami terlalu asyik sehingga tidak ada yang standby si agen pengamat.

Ada 4 orang siswa sebut saja si jarjit,ehsan,fizi dan mail.

‘Duk-duk-duk’ perlahan langkah kaki seorang guru menghampiri ke bude.

Ketika 4 siswa ini ingin kembali ke sekolahan. tiba-tiba si jarjit berlarian sangat kencang tanpa sebab dan alasan yang jelas kemudian ehsan mengikutinya dan di susul dengan fizi. sedangkan si mail masih membayarkan uang yang ia beli untuk minuman torpedo. Dia mulai melangkah keluar ruangan dengan santai yang tanpa ia ketahui justru sangat berbahaya baginya. tiba-tiba dari jarak 7m ada sosok seorang guru dan dia berkata :

“jangan lari kalian” sambil nunjuk.

Dengan Spontan tanpa sebab dan tujuan yang tidak jelas si mail bukannya lari atau gimana dia malah berhenti. Dipikiran dia hanya 2 kemungkinan :

1.jika dia lari nanti dianggap tidak bertanggung jawab dan tidak patuh perintah guru [tidak menanggung resiko]

2.jika dia tidak lari dianggap bertanggung jawab dan patuh perintah guru [menanggung resiko]

Baginya,itu adalah pilihan yang sangat berat di satu sisi keburukan dan di satu sisi kebaikan. Akhirnya ia memilih untuk sisi kebaikan.

Langkah demi langkah guru menghampiri,semakin dekat Hati dan jantungnya semakin berdebar-debar. Di situ si mail diberi pertanyaan,saran dan nasehat.

Sambil minum torpedo. Hanya kata ‘iya pak-iya pak’  yang selalu terucap di bibirnya.

Kelas berapa ? “10 IPA 3 pak” {-__- Bohong demi keselamatan}

(jangan ditiru ya sob,itu tidak baik)

*RUANG BUDE*

Dari kejadian itu,tiba-tiba para anggota GPS di dalam kantin yang awalnya tenang menjadi rusuh, (krutang-tang-tang) bunyi suara sendok-piring berjatuhan. mereka takut sehingga berlarian menuju ke belakang rumah bude.

 

Akhir cerita :

Dari seluruh kejadian ini, para anggota GPS yang biasanya memparkirkan montornya di tempat bude terkena imbasnya yaitu motor mereka pada di rantai dan digembok. Dan dari situ mereka tidak berani lagi parkir motor tempat bude dan beralih parkir kesekolahan.

 

Part. 2

Hari Sabtu,pkl 08:30 .

        Dimana kamu mau nga mau harus mengikuti pelajaran lintas minat yang dimana  4X2 jam pelajaran (Bhs.inggris dan Biologi). Sebelumnya,ini adalah lintas minat yang tidak pingin saya ikuti karena lintas minat yang tidak sesuai keinginan.dulu saya minat Bhs.Arab. tapi,sayangnya tidak sesuai keinginan hanya ada 6 wanita dan 1 lelaki sehingga tidak memungkinkan,seharusnya koutanya banyak 20 lebih baru bisa (-__-“) ane kurang beruntung bro#

Awalnya,saya binggung masuk rombel berapa? Dari pada pusing palak mending masuk rombel kelas lain (dimana rombel yang isinya siswa-siswi anak IPA) ya namanya juga ikut-ikutan teman :D

Dikarenakan keseringan jarang masuk rombel Asli yang sebenarnya.baru ada kejadian waktu itu kita GPS dikejar-kejar guru dan ada salah satu guru bhs.inggris berada di luar kelas berkata :

Guru : “mau kemana kalian”

Guru: “nama kamu siapa”

Saya: “ismail bu”

Guru : “kenapa nga masuk kelas ini,ada nama kamu disini”

Saya: “loh,apa iya bu :D hehe iya bu nanti”

{abaikan guru,para GPS lanjut berlarian kembali}

Esok sabtu,saya pindah kelas yang asli rombel saya :D

Singkat cerita :

Masih bersama 4 boyband yaitu sebut saja si jarjit,ehsan,fizi dan mail.

Hari itu,dimana mereka sedang malas sehingga membolos pelajaran tempat bude. Awalnya suasana enjoy tapi seiring waktu berubah menjadi tegang. Seperti biasa guru mulai curiga dan menghampiri ke bude,Semua anggota GPS berlarian menuju ke dalam kelasnya masing-masing.

(Tok-tok-tok) suara 4boyband mengetuk pintu kelas.

Jarjit: Assalamulaikum

(Ibu guru bhs inggris keluar kelas)

Guru : “Dari mana saja kalian”

Jarjit : “Dari kantin bu”

Guru : “Kok ada yang bau***** ini,kalian nge***** ya”

(krik-krik-krik) -__- seketika suasana menjadi tenang.

Guru : “kalian semua masuk”

4boyband berdiri di depan papan tulis,mereka diperbolehkan duduk apabila mereka bisa menjawab pertanyaan berupa soal yang diberikan oleh guru !

Jarjit maju menulis dipapan tulis (betul dan aman) boleh duduk.

Ehsan maju menulis dipapan tulis (betul dan aman) boleh duduk.

Fizi maju menulis dipapan tulis (betul dan aman) boleh duduk.

Giliran Mail tidak diberi pertanyaan,tidak di suruh maju,tidak boleh duduk.

*{Ibu guru menganggap dia adalah Ketuanya. (-_-“)ketua ngajarin nga bener#}*

Mail : “bu boleh duduk nga bu”

Guru : “kamu disitu aja” suara galak.

Teman-temanya pada membela “bu mail suruh duduk bu,kasian mail bu,parah bu-bu”

Guru berkata : Biarin dia disana aja,sampai pelajaran selesai !!!

Ditu si mail merasa adanya ketidakadilan. Seharusnya kena 1 kena semua yaitu demi satu-kesatuan atas dasar kebersamaan ?

Si mail berfikir dari pada dia pening palak cuman gara-gara capek berdiri terus.^Tidak piker panjang,dia langsung menuju ke arah kursinya^

Guru : “suruh siapa kamu duduk,sana” sambil menunjuk.

Mail : “kata siapa mau duduk,orang mau ngambil tas kok” dan berkata pada temannya “kamu orang mau ikut ngak”

Temanya : “kemana”

Mail : “ke kantin”

Temanya : “nga lah saya sini aja”

Mail : “parah kalian,nga mau ngimbang”

Akhir cerita :

Dia pergi meninggalkan kelas lintas minat Bhs.inggris rombel * dan menuju ke arah kantin sekolah sendirin. Disana si mail makan-minum dll. Marah-kesal-bimbang dalam pikirannya hanya ada : (-_-“) gurunya tidak adil dan mereka adalah teman pecundang diimbangin nga tau diimbangi#

Penyesalan di akhir cerita : nilai lintas minat bhs.inggris kini berwarna merah hingga sampai sekarang sudah tidak bisa diperbaiki.

 

 

Kesimpulan

Ini adalah sedikit kisah cerita dari pengalaman kenakalan remaja bernama ismail arifin.kita dapat mengambil pelajaran dari cerita ini bahwa :

Sekolah adalah salah satu sumber mencari ilmu

bukan berarti

sekolah adalah salah satu sumber mencari masalah

Sekolah yang dimana menggunakan kurikulum terbaru yaitu K2013 Dimana siswa-siswi diwajibkan untuk: jujur,disiplin,rajin,terampil,aktif,percaya diri dan bertanggung jawab. Akan,tetapi ini semua tidak berlaku apabila adanya ke-tidak-adilan seorang guru terhadap murid.

 

Akhir,perjalanan anggota GPS ketika kami meranjak naik ke kelas 11. Setengah dari anggota GPS telah pergi-gugur dan lengser dari jabatan mereka sebagai bandit-bandit siswa nakal.

Pesan :

Kalian jangan coba-coba nakal,jika kalian tidak memiliki PRINSIP

 

Sekian Terima Kasih

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    'Sekilas tentang SLIMS dan SLIMS Community Meet Up (SLIMS ...'

    Artikel Terpopuler

    Seperti yang pernah saya jelaskan di tahun sebelumnya, tiga bulan
    Sejujurnya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semangat

    Berita Terpopuler

    Ini adalah SLIMS Meet Up yang keempat. Tahun ini diadakan di
    Alhamdulillah dari 70-an Lapak Baca yang

    Video Terpopuler

    Film pendek ini diadaptasi dari novel Time After Time yang ditulis
    Ada puluhan murid yang diceritakan dalam buku ini. Setiap anak

    twtitter Perpustakaan SMA N 2 Metro

    Banner

    //