Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro

Behind the Scene #FilmPendek #TimeAfterTime

31 Oktober 2015
11:21:02 WIB

Harusnya postingan dibuat awal JUNI lalu, tapi karena keterbatasan waktu dan tenaga pustakawannya yang bak tukang sate ini, jadilah postingan yang merupakan rangkaian penutup dari proyek #TimeAfterTime bersama GagasMedia baru diposting akhir JUNI ini. Semoga ingatan pustakawannya tajam untuk menuliskan proses saat pembuatan filmnya :D

 

Pembuatan film pendek ini, awalnya direncanakan pertengahan MEI setelah Diskusi Buku Time After Time feat penulisnya, Kak Aditia Yudis yang telah dilaksanakan di awal Mei dan berhasil sukses.

Ternyata ada beberapa hambatan saat akan melakukan film pendek ini. Skenario yang dibuat oleh Dinar (yang selalu berkoordinasi dengan Kak Adit) sudah siap, tinggal jalan syuting. Sayangnya di pekan yang telah ditentukan, Harish sebagai sutradara mengalami musibah (jatuh dari motor). Kemudian pekan berikutnya sudah sibuk dengan UAS semester genap. Nah, biasanya pas UAS justru lebih sibuk lagi, pada sibuk remedi x))

Nah, akhirnya diputuskan setelah UAS hari keempat, pulang sekolah harus syuting hari itu juga. Saya pun lumayan pontang-pontang mengumpulkan mereka. Pas udah siap, tetiba ujan deras, padahal kita syutingnya 100% di tempat terbuka di sudut-sudut sekolah. Alhasil lebih dari 1 jam-an menunggu di sekolah, saya aja sempet-sempetnya tiduran selonjoran di perpus pas ujan deres, sampe nggak sadar petirnya berkilat-kilat x))

Pasca ujan reda, masih ada beberapa hambatan. Selama syuting berlangsung, ada hajatan di dekat lokasi sekolah, otomatis suaranya bocor ikut terekam. Alhasil suaranya pun di dubbing x))

Karena ini udah lewat jam sekolah dan besoknya masih UAS, jadi cuma sedikit murid unyu yang nganggur di sekolah untuk dijadiin pemeran figuran yang sekedar numpang lewat pas syuting berlangsung x))

PicsArt_31_05_2015 18_43_36

 

Ada banyak hal-hal yang menggelitik saat syuting. Mulai dari scene pertama yang dilakukan berkali-kali (kebayang ya jadi pemain sinetron stripping), adegan mesra di antara dua tokohnya yang sebenarnya bukan pasangan, hingga take ulang scene menjatuhkan kompas. Si  posisi kompas susah diajak kompromi, harusnya jatuh kebuka, malah nutup terus. Ampe berkali-kali. Yang paling bikin ngakak sih pas scene ini, di adegan romantis kedua pemeran, teman-temannya yang lain malah baper (bawa perasaan) semua. Yang meluk pohon sekolah sih sempet kefoto, sayangnya yang meluk tong sampah nggak sempet ke foto. Maklumin aja para jones ini x))

PicsArt_30_05_2015 18_55_40

 

Akhirnya syuting kelar juga pas azan Asar. Sesuai janji saya ama murid-murid unyu yang menjadi kru maupun para pemain, mengajak mereka untuk makan di Bejo’s Milk.

Awalnya mereka menolak. Karena hari udah sore dan rumah mereka jauh-jauh, tapi tetap saya paksakan karena khawatirnya hari-hari besok bakal susah ngumpulin mereka lagi. Akhirnya sore itu juga langsung cuss ke kafe yang mempunyai tagline ‘yuk mimik cucu capi’ itu :D

PicsArt_28_05_2015 17_40_36

 

Ternyata murid-murid unyu yang cowok, rata-rata WOTA semua. Itu gadget mereka; mulai dari handphone, laptop, dan lain-lain pada ditempeli sticker Pocky yang bergambar wajah personil JKT48. Apalagi Harish malah pake jaket WOTA x))

Selang beberapa hari kemudian pasca UAS, video film pendek #TimeAfterTime selesai juga diedit oleh Haris. Sedangkan Dinar bagian jatah mengedit video Diskusi Buku.

 

Terima kasih buat Gagas Media dan Kak Aditia Yudis yang mendukung penuh dan bekerjama dalam proyek ini. Semoga lain waktu bisa bekerjasama lagi di proyek berikutnya ;)

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    'Sekilas tentang SLIMS dan SLIMS Community Meet Up (SLIMS ...'

    Artikel Terpopuler

    Sebenarnya untuk tahun 2016, tidak punya ekspetasi apa-apa untuk
    Harusnya postingan ini ditulis akhir Juni, apalah daya nggak punya

    Berita Terpopuler

    Ada banyak sekali pekerjaan pustakawan yang rata-rata menguras

    Video Terpopuler

    Ada puluhan murid yang diceritakan dalam buku ini. Setiap anak
    Film pendek ini diadaptasi dari novel Time After Time yang ditulis

    twtitter Perpustakaan SMA N 2 Metro

    Banner

    //