Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro

[Menulis Sinopsis] My Love Story

22 Desember 2015
04:45:28 WIB

Dulu gue suka sama seseorang berinisial “S”. Dia dulu satu sekolah dan satu kelas, dia anaknya memang cantik dan pintar. Awalnya itu cuma sekedar gosip, lama-kelamaan bener-bener suka sama dia. Perasaan gue sangatlah HEAVY ROTATION (Seneng banget sampai tidak terkendali arahnya)

            Lalu gue memberanikan diri mengajak dia sepulang sekolah jalan-jalan di sebuah sungai yang cukup terkenal yaitu RIVER Love. Kami bermain dan bercanda bersama. Sorenya kami menikmati matahari senja di tempat itu.

Terus gue bertanya kepada dia “APAKAH KAU MELIHAT LANGIT MENTARI SENJA?”

Dia menjawab “Iya aku melihatnya”

Gue bertanya lagi sama dia “Dimana?”

Lalu Dia menjawab “Itu ada di hatimu”

Gue Menjawab “Ih romantisnya kamu” (sambil mencubit pipinya dia)

            Ditengah-tengah obrolan tersebut, dia merasa lapar. Lalu gue ambilin kue yang gue beli di supermarket yang bernama “Fortune Cookie”. Kami pun suap-suapan berdua sambil menikmati matahari senja.

            Di dalam hati gue berkata “Ini kah yang di namakan FORTUNE COOKIE YANG MENCINTA?”

            Pada saat musim panas/kemarau dan di hari minggu, kami berdua menghabiskan waktu untuk bermain di sawah. Kami pun duduk di pinggiran sawah sambil mendengarkan musik yang romantis. Gue merasa musim panas/kemarau kali ini adalah MUSIM PANAS SOUNDS GOOD, karena bisa di temani oleh dia dan juga musik yang romantis. Malamnya gue merasa seneng banget, perasaan gue seperti FLYING GET (Agak ngefly sambil berharap bisa mendapatkan dia). tiba-tiba gue inget kalau besok ultahnya dia. Pengennya gue kasih kado spesial untuk dia. Lalu malam itu gue beli baju kesukaan dia yaitu baju GINGHAM CHECK (Baju dengan motif kotak-kotak warna biru dan putih.

            Dan keesokan harinya saat di sekolah, gue melihat dia sangatlah seneng banget hari ini, sejak dari awal jam pelajaran sampai sepulang sekolah. Banyak teman-temannya yang ngucapin ultah ke dia. Kemudian, saat pulang sekolah gue mengajak dia ke pohon cinta.

Gue lalu ngomong sama dia "Selamat ulang tahun ya, aku mendoakan mu yang baik untuk mu.

Setelah itu gue kasih hadiah kepada dia. Lalu dia binggung, itu isi hadiahnya apa. Setelah dibuka kadonya, dia sangat seneng karena isinya yaitu baju kesukaannya dia yaitu GINGHAM CHECK. Lalu gue mengajak dia untuk ketemuan di pohon cinta keesokan harinya, dan gue menyuruh dia untuk menggunakan baju pareo saat sepulang sekolah.

            Malamnya gue membuat sebuah PAPAN PENANDA ISI HATI yang bertuliskan “SAYANG,MAU TIDAK KAMU MENJADI PACARKU UNTUK SELAMANYA” sambil membayangkan si dia. Setelah PAPAN PENANDA ISI HATI nya jadi, gue beristirahat tidur. Gue sampai tidak bisa tidur, karena membayangkan nanti saat nembak dia itu bagaimana, diterima apa tidak.

Akhirnya gue memandang foto dia sambil berkata “Kamu itu bagaikan ANGIN YANG SEDANG BERHEMBUS yang dapat menyejukan hatiku ini dalam kegelisahan dan kerinduan.

Keesokannya, seperti biasa gue melihat dia. Kayaknya dia binggung dengan kata gue kemarin, dan dia lebih binggung lagi, sebab dia tidak tahu baju pareo itu digunakan buat apa. Setelah pulang sekolah gue suruh temen gue untuk mengajak dia ke kamar mandi untuk mengganti baju sekolahnya dengan baju pareo dan tidak lupa untuk menyuruh menutup mata dia. Sedangkan gue mempersiapkan segalanya untuk menembak dia, dan tak lupa gue mengganti seragam sekolah dengan kemerja dan celana levis. Tiba-tiba temen gue sms jika dia sudah siap, gue segera mengambil posisi berdiri didepan pohon cinta sambil memegang PAPAN PENANDA ISI HATI. Setelah dia datang, gue menyuruh dia untuk membuka penutup matanya, betapa terkejutnya dia melihat gue membawa papan yang bertuliskan “Sayang, Mau tidak kamu menjadi pacarku untuk selamanya”

Setelah itu gue berkata “Kamu cantik banget pakai baju itu, kamu seperti PAREO ADALAH EMERALD di hati aku. Aku ingin bilang sama kamu, Mau tidak kamu menjadi pacar aku untuk selamanya? Dia pun binggung untuk menjawabnya.

Akhirnya dia menjawab “Iya, aku mau menjadi pacar kamu untuk selamanya sampai maut memisahkan kita.

Persaaan gue sontak gembira banget mendengar jawaban dia. Akhirnya gue mencium tangan dia dan berdiri memeluk dia. Saat gue memeluk dia, gue kaget karena temen-temen gue datang dan menyorakin selamat kepada gue. Saat malam harinya, gue merasa gembira banget atas kejadian sepulang sekolah tadi. Lalu gue duduk di meja belajar dan menulis note tentang dia yaitu “ Kamu itu adalah REFRAIN PENUH HARAPAN, yang membawa harapan untuk hubungan kita yang langgeng sampai pernikahan nanti tanpa ada suatu masalah apapun”.

Saat kita berpacaran, kami pun sering mengobrol, bercanda, terkadang kami pulang bersama. Suatu ketika gue dan pacar gue diundang oleh temenku ke pestanya yaitu HALLOWEEN NIGHT. Lalu aku menanyakan kepada pacar gue.

“Sayang, nanti pas pesta itu kita pakai baju apa ya?

“Hem.. gimana kalau pakai kostume Vampire aja? Jawab pacar gue

“Jangan lah yang, terlalu rumit itu. Mendingan pakai kostum pocong aja, kan itu merupakan hantu khas indonesia yang” jawab gue sambil agak ketus”.

“Kalau begitu bagus juga itu, lagi pula itu kostum nya simple itu yang”

Saat malam tiba. Gue dan pacar gue pergi ke pesta HALLOWEEN NIGHT. Awalnya gue sedikit kurang percaya diri, karena gue melihat mereka memakai kostum yang bagus-bagus, seperti Vampire, Jack O’Lattern, dan lain-lain. Gue dan pacar gue, percaya diri aja walaupun kami pakai kostume pocong. Kami berdua pun menikmati pesta tersebut, kami pun ngobrol-ngobrol sama temen gue, ada yang memukul patung ayam yang digantung, yang berisi permen, ada yang menjahili temen dan juga tetangga rumah sambil bilang “TRICK OR TREAT”. Akhirnya pestanya pun selesai, gue dan pacar gue pulang kerumah. Karena pacar gue takut pulang sendirian, makanya gue anter dia sampai kerumah. Sesampainya dirumah dia, dia bilang kegue

“Makasih ya udah nganterin gue sampai kerumah, jadi ngerepotin deh” (sambil tersenyum malu)

“Ah gak apa-apa kok sayang, gue juga sebagai pacar, harus selalu nganterin kamu” (nadanya merayu)

“Hem.. sayang udah malem tuh loe gak pulang, nanti dicari’in mamah loh (sedikit bercanda)

“Iya sayang, gue akan pulang, inget nanti cuci muka dan kaki, terus langsung tidur ya” (nadanya merintah)

“Oke siap, sayang ku yang imut, dan manis :p”

 

Sehabis mengantar pacar gue, gue langsung pulang ke rumah. Seseampainya dirumah, gue masih keinget pas pesta tersebut.

 

Karya: Sefta Farhan H.N.

 

 

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    'Sekilas tentang SLIMS dan SLIMS Community Meet Up (SLIMS ...'

    Artikel Terpopuler

    Seperti yang pernah saya jelaskan di tahun sebelumnya, tiga bulan
    Sejujurnya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semangat

    Berita Terpopuler

    Ini adalah SLIMS Meet Up yang keempat. Tahun ini diadakan di
    Alhamdulillah dari 70-an Lapak Baca yang

    Video Terpopuler

    Film pendek ini diadaptasi dari novel Time After Time yang ditulis
    Ada puluhan murid yang diceritakan dalam buku ini. Setiap anak

    twtitter Perpustakaan SMA N 2 Metro

    Banner

    //