Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro

Pengalaman Sekolah Di SMA NEGERI 2 METRO

22 Desember 2015
03:53:11 WIB

Konichiwa-San, Nama Gue Sefta Farhan H.N. biasa di panggil Sefta. Di sini gue mau menceritakan pengalaman gue di SMA NEGERI 2 METRO ini, yang katanya sekolahan nya MEWAH (Mepet Sawah)

A.    Awal mula masuk SMA NEGERI 2 METRO

Dulu pas tahun 2014, gue bingung mau masuk sekolah mana. Dulunya sekolah yang mau di tuju ialah SMA NEGERI 3 Metro dan SMA NEGERI 5 Metro. Perjuangan nya sangat lah panjang banget, penuh drama, penuh emosi. Gimana gak, gue harus bersaing dengan orang-orang lain yg mau masuk ke sana. Hari berganti hari, tergeser dan terus tergeser ke urutan kebawah, sedih bener rasanya. Yang lebih kecewanya, namaku sudah tidak ada di ke 2 sekolah tersebut, ya karena kegusur-gusur melulu, jadinya gak masuk deh. Pas hari pendaftaran sekolah, gue memutuskan untuk ke SMA NEGERI 2 METRO. Gue coba daftar kesana, setelah itu, Alhamdullilah namaku ada disana, dan terdaftar menjadi siswa di SMA NEGERI 2 METRO INI, lalu gue mengisi berkas Syarat-syaratnya. Awalnya gue takut untuk sekolah disini, karena anak-anak di wilayah itu kayak begitu (Nakal). Hari demi hari, aku pun bisa beradaptasi dengan lingkungan disana.

B.     Pengalaman MOS (Masa Orientasi Siswa)

Pas bulan ramadhan, saat Pertama kali MOS, gue sangat bingung. Kok di suruh bawa ini lah itu lah, dan lebih parahnya, memakai rok dari tali sabron, membawa kalung pisang segala (dan yg lainnya lagi Lupa :v). Saat MOS tersebut, gue gak PD sama temen-temen, akhirnya gue pun punya Temen disana (ya tau sendiri, gue orang nya pendiam). Hari demi Hari Gue lalui saat MOS tersebut, banyak Suka dan Dukanya. Sukanya, punya banyak temen, sahabat, dan gebetan. Dukanya, sering dimarahi oleh kakak kelas dulu. 3 hari pun sangat berharga bagi gue, karena gue bisa berkenalan dengan orang-orang di sana.

C.     Pengalaman Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu)

Beberapa Minggu setelah gue di Bagi kelas di X IPS 2, gue pun mengikuti Persami Penerimaan Tamu Ambalan (memang diwajibkan buat kelas X). Gue satu sangga sama temen-temen gue yaitu: Saybani, Heri Yuda, Julian, Bagaskara, M.Arif Irvan (MAIW) itu aja yang gue ingat. Banyak kenangan nya, dari masak bareng, tidur bareng, di bangunin tengah malam sama kakak kelas dulu. Pas hiking, gue dan teman-teman pun menyusuri sawah-sawahan, masuk kedalam irigasi yang ada airnya, dan ngambil kelereng di sebuah kolam. Baju gue kotor semua itu, karena suruh begituan dah :v. Setelah hiking, gue dan teman-teman yang ikut hiking sama gue memeluk temen gue yang gak ikut hiking tersebut, mereka mencoba menghindar, tetapi tidak bisa. Ini lah kebersamaan antar Teamwork. 2 hari 1 malam yang gak bisa gue lupakan. Setelah selesai, gue pun pulang ke rumah. Gue harus nunggu jemputan dari orang tua gue. Badan lelah, letih, lesu tetapi menyenangkan.

D.    Pengalaman Daftar MPK dan OSIS

Saat hari selasa, ada kakak kelas yang masuk ke kelas untuk menawarkan untuk menjadi anggota MPK, gue pun ikut mendaftar bersama teman gue yaitu: Yongki, Indra (oncom), Bayu, Adji, dan yang cewenya gue lupa. Gue mengikuti tahap demi tahap Seleksi MPK, gue mengikuti seleksi tersebut sampai jam 4 sore, dan gue gagal dalam seleksi tersebut, tetapi gue dan temen gue yang namanya Melisa mendapat kesempatan untuk ikut Seleksi OSIS. Di hari Rabunya, gue mengikuti Seleksi OSIS dari pagi. Tahap demi Tahap telah gue lalui, dan akhirnya gue bisa berhasil masuk anggota OSIS, gue pun bangga setengah mati, karena gue satu-satunya Anak X IPS yang masuk OSIS yang lain nya adalah kelas X IPA.

E.     Pengalaman Masuk kelas X IPS 2

Setelah MOS tersebut, ada pembagian kelas. Gue di tempat kan dikelas X IPS 2. Gue pun binggung, anak-anak nya kayak gitu semua (Berpikiran negatif). Gue berpikir, “kayaknya gue gak bisa di kelas ini”. Gue melawan rasa Khawatir tersebut, dengan selalu berpikiran positif terhadap mereka. Saat pertama masuk gue duduk dengan Mochtar Hadi Junarwin (sekarang pindah ke SMA Negeri 4 Metro). Dan wali kelas gue dulu yaitu Mrs. Dwi Agus Riani (guru Bahasa Inggris). Awal-awalnya kelasnya berjalan kondusif, lama-kelamaan menjadi nakal. Gak laki sama perempuan sama saja, suka bikin guru jengkel. Seperti Bu Sriwati, Pak Heru, Mrs Putri, Bu Kemala Dewi, Dan Lain-lain. Dalam kenakalan kelas itu gue pun bisa mendapat kan peringkat di kelas. Saat semester 1 lalu gue peringkat 5, dan semester 2 ini dapat peringkat ke 6. Banyak kenangan nya masuk di kelas X IPS 2 ini, dari yang sering dimarah guru, sampai bisa menjadi kelas yang sangat-sangat luar biasa. Semua nya itu berkat kerja keras mereka, teman yang gue di kelas: Chelsea, Riedo, Findy, Laras, Zizah, Bayu, Oncom, Maulana, Anggun (maaf ya gak bisa sebutin semua). Pengalaman selama 1 tahun di X IPS 2 ini gak akan dilupakan.

F.      Pengalaman Saat Ekskul.

-          OSIS

Saat pertama jadi anggota OSIS itu menyenangkan, Tetapi, akhir-akhirnya gak menyenangkan, karena banyak Dispen dan ketinggalan pelajaran. Kenangan di OSIS itu ialah pas Pensi HUT SMA NEGERI 2 METRO. Anak-anak OSIS pada mempersiapkan Semuanya dari pagi sampai malam, dan nginep di sekolah. Dan pas hari H nya acaranya Sukses besar. Gue disitu merasa bangga bisa masuk ke Seksi HUT SMA NEGERI 2 METRO walaupun jadi seksi perlengkapan. Kenangan selama 1 tahun di OSIS gak bakal di lupain.

-          Rohis An-Nahl

Kenangan yang di dapat di Rohis An-Nahl ini, dari ikut Pelatihan Aktifis Rohis (PAKIS), bisa ikut lomba Siar ke 8 di SMA NEGERI 1 METRO, sampai bisa menjadi panitia di Pakis tahun ini. Ilmu-ilmu yang didapat bermanfaat buat gue.

-          Multimedia

Ini Salah satu Ekskul baru Bagi gue, ya walaupun baru beberapa bulan gue di sini, gue bisa merasakan kenangan dari sini mulai dari pengosongan ruang multimedia, dan diganti di Lab Komputer, Meliput berbagai Hal di sekitar Sekolah, dan Mengedit berbagai Video.

Gue dan temen gue yaitu Fadel dan Bagas, mempunyai sebuah komunitas Vlogers yaitu Setwompak. Di  komunitas tersebut, kami sering membuat Video Vlog, Tipe-tipe dan lain-lain. Ya walaupun baru beberapa bulan di bentuk, Kami sudah di kenal di seluruh sekolah. Banyak orang-orang yang menanyakan, “Kapan bikin Video lagi?” kami pun menjawab “Sesegera Mungkin”.

-          Smanda 48 Family

Ini bukan sebuah Ekskul, melainkan sebuah komunitas Fans JKT48 (WOTA). Ini merupakan wadah buat Sharing tentang dunia Peridolan (JKT48). Walaupun komunitas ini belum resmi di bentuk, suatu saat nanti komunitas ini menjadi komunitas Fans JKT48 Region Sekolah Pertama di Kota Metro ini.

 

            Selain yang di atas, gue pun mempunyai kenangan di sini menjadi FANS JKT48. Banyak orang yang kenal sama gue, karena gue seorang WOTA. Gue hayalah Fans Far, tetapi gue sangat lah tau tentang Dunia Peridolan. Guru PPL dari Universitas di metro yang ngajar di Smanda bisa tau Kalau gue adalah Seorang WOTA. Kalau pengalaman soal percintaan belum kayaknya, karena gue ini masih Jomblo. Gue ada sih gebetan, baru 5 hari langsung gue tinggalin, ya karena gue sakit hati sih, dia udh punya gebetan lain L. Gue betah sekolah di SMA NEGERI 2 METRO karena di sini guru-gurunya baik-baik, ada beberapa sih yang killer, cewek nya yang Cantik-cantik dan terlebih lagi WIFI di sekolah nya cepet banget, rela berangkat pagi pulang sore demi itu semua.

            Ini lah Berbagai Peristiwa, Pengalaman yang gue alami Selama di SMA NEGERI 2 METRO ini. Gue mohon maaf udah nyantumin nama guru-guru di sekolah, ini merupakan kenyataan yang gue alami. Semoga Kalian bisa senang membaca cerita gue ini.

            Arigatou Gozaimase J

            Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

#KEEPSUPPORTYOUR IDOL

Kepada yang Terhormat: Bu Luckty Giyan Sukarno

Dari: Sefta Farhan Haruka Nakagawa 48 (XI IPS 1)

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    'Sekilas tentang SLIMS dan SLIMS Community Meet Up (SLIMS ...'

    Artikel Terpopuler

    Seperti yang pernah saya jelaskan di tahun sebelumnya, tiga bulan
    Sejujurnya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semangat

    Berita Terpopuler

    Ini adalah SLIMS Meet Up yang keempat. Tahun ini diadakan di
    Alhamdulillah dari 70-an Lapak Baca yang

    Video Terpopuler

    Film pendek ini diadaptasi dari novel Time After Time yang ditulis
    Ada puluhan murid yang diceritakan dalam buku ini. Setiap anak

    twtitter Perpustakaan SMA N 2 Metro

    Banner

    //