Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro

Writing Class with Bukune

04 Agustus 2017
01:30:43 WIB

Di era ini, menulis menjadi salah satu keahlian yang wajib dimiliki setiap individu. Dengan menulis, individu membiasakan diri untuk produktif menuangkan ide dan mengembangkan kreativitasnya yang kemudian bertransformasi menjadi kreator yang menghasilkan karya. Oleh karena itu, kami meyakini bahwa menulis harus menjadi kebiasaan positif untuk para anak muda Lampung yang memiliki semangat untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu yang kreatif, produktif dan inspiratif.

 

Tujuan dari writing class yang diadakan tanggal 22 Juli 2017 di SMA Negeri 2 Metro ini adalah membuat kelas menulis kreatif dan menyenangkan bersama penulis dan editor Bukune, memberikan ruang bagi para peserta untuk mengembangkan kreativitas mereka dan diapresiasi sebagai karya, dan menyosialisasikan Lampungnese.com sebagai jaringan media kreatif anak muda Lampung.

Pembicara sesi pertama diisi oleh Erisca Febriani, penulis buku Dear Nathan. Buku pertamanya telah dibaca lebih dari 23 juta kali di aplikasi Wattpad dan diangkat ke layar lebar. Erisca juga membuktikan jiwa kreatif dan semangat anak muda Lampung memiliki potensi yang besar untuk berkarya. Dalam sesi ini, Erisca bercerita proses penulisan Dear Nathan dan bagaimana dia menulis secara kreatif.

 

 

Pembicara sesi kedua diisi oleh MB. Winata, editor dari Bukune. Sebagai editor naskah fiksi, MB Winata memberikan tips and trik untuk mempermudah proses penulisan dan menembus penerbitan. Beliau juga membahas tuntas tentang membuat naskah sampai ke akarnya. Di ujung acara, peserta diajak langsung untuk mempraktekkan menulis dengan menuangkan ide mereka dan di share bersama.

 

 

 

 

SMA Negeri 2 Metro berterima kasih kepada pihak Penerbit Bukune dan Komunitas Lampungnese atas kerjasamanya mengadakan Wiring Class. Mudah-mudahan setelah acara ini, akan muncul bibit penulis yang lahir dari siswa SMA Negeri 2 Metro.

 

 


Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    'Sekilas tentang SLIMS dan SLIMS Community Meet Up (SLIMS ...'

    Artikel Terpopuler

    Seperti yang pernah saya jelaskan di tahun sebelumnya, tiga bulan
    Sejujurnya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, semangat

    Berita Terpopuler

    Ini adalah SLIMS Meet Up yang keempat. Tahun ini diadakan di
    Alhamdulillah dari 70-an Lapak Baca yang

    Video Terpopuler

    Film pendek ini diadaptasi dari novel Time After Time yang ditulis
    Ada puluhan murid yang diceritakan dalam buku ini. Setiap anak

    twtitter Perpustakaan SMA N 2 Metro

    Banner

    //